Langkah-langkah Mendapatkan Tracking ID dan Kode Tracking Google Analytics

Tutorial Mendapatkan Tracking ID 

Google Analytics adalah tools Google yang digunakan untuk menganalisa traffic dan kebiasaan pengunjung. Darimana pengunjung datang, apa yang paliing sering dikunjungi,berapa lama mereka membuka halaman, pada hari dan jam-jam berapa traffik anda tinggi.
Untuk menggunakannya di website anda harus mendapatkan Tracking ID dan Kode Tracking dari Google. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Kunjungi Website http://www.google.co.id/analytics.
  2. Buatlah Akun dengan melakukan Signup terlebih dahulu untuk mulai menggunakan Google Analytics.  
  3. Kemudian Pilih  “Website”  untuk melakukan pelacakan  pada website. Anda bisa menggunakan fitur Universal Analytics atau Classic Analytics. Lakukan setting sesuai properti website/blog anda. Anda bisa melihat contoh setting seperti pada Gambar di bawah ini. Pada bagian setting Account buatlah nama akun yang unik untuk website/blog anda.
  4. Kemudian lanjutkan dengan klik pada tombol “Get Tracking ID”. 
  5. Selanjutnya anda harus setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat anda akan menggunakan Google Analytics dengan mengklik pada tombol “I Accept”.
  6. Maka anda akan mendapatkan TRACKING ID dan Kode HTML tracking yang harus anda pasang di website/blog anda.  
  7. Copy dan catat Tracking ID dan Kode Tracking untuk halaman website/Blog anda. Anda bisa memasangkan pada setiap halaman yang ingin anda tracking dan analisis statistiknya. Caranya dengan mengembedd Tracking ID dan Kode Tracking Google Analytics ke website/blog.
  8. Selamat mencoba..!
Manfaatnya jika anda memasang Google Analytics adalah anda bisa memaksimalkan  Pekerjaan SEO website/blog anda untuk menduduki posisi teratas di search engine. selengkapnya.....

0 Comments